Sabtu, 23 Januari 2010

PERGURUAN TINGGI IDAMAN KU ADA DIJOGJA

setiap orang memiliki impian, setiap orang mempunya harapan, dengan mempunyai impian dan harapan kita dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan. dulu waktu sma aq mempunyai pilihan yang membingungkan, setelah lulus SMA apakah saya akan kuliah atau mencari kerja seperti yang dilakukan teman-teman saya lainnya.mereka ada yang akan mendaftar menjadi polisi, ada yang mendaftar kerja linnya. karena saya tergolong dari keluarga pas-pasan, aq sedikit bingung mengenai masa depan saya, pada sisi lain saya ingin kuliah dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, sisi lain saya ingin membantu orang tua dalam kebutuhan sehari-hari alias bekerja. dengan opsi membingungkan ini saya tidak mw ambil keputusan terburu-buru lagi pula itu pada saat awal-awal naik kelas 3 SMA. disma saya termasuk murid yang sedang, dalamarti bodoh ga', pintar juga ga,tapi bisa dibilang 75%pintar lah hehehe...
setelah sharing dengan banyak orang, guru, orang tua, akhirnya saya putuskan untuk kuliah dengan pertimbangan sebagai berikut:
  • Kenapa saya memilih kuliah dari pada langsung kerja?, karena menurut saya kuliah adalah bentuk investasi masa mendatang,artinya uang (biaya yang saya keluarkan untuk kuliah) ini bukan dihabiskan untuk cuma-cuma melainkan ditabung dalam bentuk ilmu utuk memperoleh penghasilan yang lebih besar. contohnya jika saya tamat sma langsung bekerja, mungkin saya hannya menjadi sebuah buruh atw yang lainnya dengan gaji pas-passan, anggap saja 1 juta. sedangkan setelah tamat kuliah S1 rata-rata gaji 5 juta. dengan ini berarti kuliah kita tidak sia-sia bukan.
  • Persaingan Dunia Kerja yang tinggi, banyak orang berpendapat, ngapin kuliah, ngabisin duit orang tua saja, sedangkan sarjana menganggur banyak, bukan banyak lagi bahkan ribuan. tapi saya berfikir, setiap orang pasti beda-beda, mungkin yang sarjana yang menganggur itu lulusan dari mana dulu??karena universtitas di indonesia  ini sangat banyak, baik swasta maupun negeri. oleh karena itu untuk menghadapi persaingan tersebut saya tidak asal kuliah melainkan memilih universitas yang mutunya terjamin.
dari bertimbangan diatas saya membulatkan tekat untuk melanjutkan impian saya yaitu setelah lulus sekolah SMA saya mempunyai impian untuk kuliah, menimba ilmu untuk masa depan saya kelak. akhirnya saya pun mulai mencari inforamasi-informasi tentang dunia perkuliahaan, awalnya saya tidak tw mw kuliah dimana?aq sungguh bingung, aq pikir kalian juga demikian, ketika kalian sma ya khan...?? akhirnya setelah lama berfikir, bertanya pada orang lain, teman, keluarga, sahabat, akhirnya saya menetapkan untuk kuliah dijogja
kenapa saya ingin kuliah dijogja ini lah alasan-alasan priadi saya:
  1. Jogja saya kenal dengan kota pendidikan. Emang tahu dari mana?jangan sok tahu lu….hehehe, itu kata orang-orang, saya kira kalian akan berpendapat seperti ini juga dan mengakui klo kota jogja adalah kota pendidikan. Karena banyak sekali universitas-universitas ternama yang ada dijogja.seperti universtas gasdjah madha atau dikenal dengan UGM, universitas Negeri Yogyakarta yang dikenal juga dengan UNY, Universitas Islam Indonesia dikenal juga dengan UII, universitas UPN veteran Yogyakarta.dan masih banyak universitas yang ternama dijogja
  2. Menurut saya sih jogja itu daerah yang nyaman disbanding kota-kota besar laiinya. Kenapa saya tidak memilih Jakarta, bandung, karena waktus aya maen ke kota tersebut, astaga saya terjebak macet yang panjang. Sedangkan di Yogyakarta macet sih pernah tapi Cuma sebentar hehehe asyik khan.
  3. Biaya Hidup dijogja Murah lo…., ini salah satu factor mengapa banyak mahasiswa yang kuliah dijogja. Makanan disini murah-murah, tapi harus tw tempat juga, klo makan di mall atw kfc sih sama aja ditiap kota. Sehingga uang bulanan bisa dihemat dan berarti kita telah membantu orang tua lo…
  4. Semua fasilitas dijogja ini banyak…, contohnya saya hobby online nah klo ada laptop tinggal nimbrung aja ditempat2 yang ada wifinya biasanya disetiap campus mempunyai wifi asyik bukan…. Bisa internetan gratis. Pertama dijogja saya pernah ga’ pulang ke kos karena internetan dikampus hahahha….anggap aja kampus itu rumah kita
  5. Dijogjja banyak sekali even-even, seperrti pameran computer, pameran buku, dan lain-lain, sehingga kita bisa borong tu saat itu.karena banyak diskon.
  6. Wilayah kota jogja itu bentuknya unik karena dikelilingi Ring Road(jalan melingkar)hehehe, jadi kalau kalian baru dijogja jgan takut tersesat deh…
  7. Kota Jogja dikelilingi tempat wisata…!!!!!! Bagi kalian mahasiswa yang stress, abis ujian kalian bisa refresaing, keutara ada kaliurang keselatan ada pantai…hehehe asyik yach.. ada candi prambanan, boubudur, dan banyak candi lainnya. Oh ya di daerah UII DITEMUKAN CANDI BARU LO….. KLO MW LIAT KULIAH DISANA AJA HEHEH

Nah akhirnya saat mau uan, kebetulan ada informasi pendaftaran UGM, dengan semnagat  45 saya pun medaftar, dengan berberapa proses, akhirnya saya keterima deh…!makasih ya…semua yang telah mendukung ku..

Nah sekarang giliran kalian yang mencoba, coba bener ga’ opini saya tentang kota jogja.? Perguruan tinggi idaman ku ada dijogja hehehe….

Sebagai tambahan untuk melihat banyaknya perguruan tinggi yanga ada dijogja disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar