Kamis, 14 Januari 2010

Berguru pada Sepasang Sepatu

Sepatu Nike Total90 Laser III
Artikel Terkait:
Senin, 11/1/2010 | 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China. Untuk sepak bola, carilah ilmu bermain bola dari sepasang sepatu.

Sepatu bukan sekadar salah satu perlengkapan wajib dalam sepak bola, melainkan juga menjadi salah satu kunci penampilan pemain. Dengan sepatu, pemain dapat merasakan kedekatannya dengan bola. Lewat sepatu, pemain juga dapat merasakan kekuatan yang keluar dari kaki mereka, membuat pergerakan bola sesuai naluri dan keinginan mereka. Sepatu juga menjadi salah satu faktor yang dapat menginduksi lahirnya gol-gol indah yang disukai penonton.


Namun, apalah artinya sepatu jika pemain tak mengenali kemampuan teknis yang dimilikinya secara baik. Apalah artinya sebuah sepatu jika pemakainya tak memahami permainan sepak bola yang semestinya. Paduan kemampuan teknis dalam suatu sepatu dan skill individu yang memadai akan menghasilkan sebuah permainan cantik di lapangan hijau.

Itulah pesan yang disampaikan Nike lewat seri terbaru sepatu sepak bola Total90, yakni Nike T90 Laser III. Setelah 10 tahun produksi T90, produsen perlengkapan olahraga itu menciptakan konsep baru dalam industri olahraga. Selain menawarkan T90 Laser III--seri ketujuh dari T90, Nike juga memberikan pelatihan sepak bola secara online kepada pelanggannya.

"Saya bekerja langsung dengan tim desain Nike untuk Total90 Laser III da sepatu ini betul-betul membuka dimensi baru pada gaya permainan saya dan rasa yang jauh lebih baik dalam hal kekuatan, akurasi, dan gocekan," kata striker Liverpool Fernando Torres dalam rilis Nike yang diterima Kompas.com.

Torres merupakan salah satu pengguna T90 Laser III. Ia juga menjadi salah satu pemain yang memberikan beragam tips sepak bola di situs Nike Football+, yang dapat diakses secara mendalam oleh pembeli sepatu ini. Selain dia, pelatih Juventus Ciro Ferrara dan pelatih Barcelona Josep Guardiola juga memberikan wawasan sepak bola kepada pengakses situs. Mereka menekankan betapa pentingnya melakukan kontrol bola dan eksekusi bola secara akurat. Untuk melakukan kedua hal ini, sepatu memiliki peran penting.

T90 Laser III didesain khusus untuk keperluan tersebut. Untuk membantu akurasi menendang bola, Nike membuat lima bantalan di bagian depan dan sisi luar sepatu sebagai titik kontak kaki yang tepat bagi pemain saat menyentuh bola. Sepatu ini dibalut dengan kulit sintetis Teijin berkualitas terbaik, dilengkapi dengan lubang tali yang asimetris agar memberikan permukaan tendangan lebih lebar.

Sepatu yang dibanderol seharga Rp 2,299 juta ini juga dilengkapi sirip-sirip dari bahan TPU (Thermoplastic Polyurethane) di bagian metatarsal. Sirip dengan ukuran 0-3 mm ini dirancang khusus untuk meningkatkan gesekan saat terjadi kontak dengan bola. Sirip ini memudahkan pemain mengontrol bola dan membidikkan bola sesuai target.
LHW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar